5 Museum Ternama di Kanada

5 Museum Ternama di Kanada

Kanada memiliki lebih dari 2.300 museum, dan mereka menjalankan keseluruhan dari yang dinamis sampai yang aneh, dari kelas dunia seni dan sejarah lembaga untuk pendirian yang merayakan. Saya menemukan pameran saat di Museum Peradaban Quebec yang luar biasa anehnya, namun seni pemasangan di Galeri Seni Vancouver sepertinya sama sekali tidak ada gunanya. Saya tidak berhenti di Museum Sepatu di Toronto, tapi saya menghabiskan beberapa waktu di Pusat Arsitektur Kanada di Montreal. Setelah hampir selusin perjalanan ke Kanada, saya dapat mengatakan bahwa ini adalah favorit saya.

  1. Museum Sejarah Kanada (Gatineau, Quebec)

Pada suatu pagi yang sangat cepat, saya bergegas menyeberangi Jembatan Alexandra melewati Sungai Ottawa dari ibu kota negara menuju Gatineau, Quebec. Dari jembatan itu, saya mengagumi Museum Sejarah Kanada yang menarik perhatian, dibangun pada tahun 1989 tanpa garis lurus atau sudut tajam. Arsitek, dari warisan Blackfoot, menciptakan bangunan yang memikat dari kurva melengkung dan bergelombang sesuai dengan prinsip budayanya yang oleh roh-roh jahat mengintai di tikungan, jadi dia merancang sebuah bangunan tanpa apapun.

Dulu disebut Canadian Museum of Civilization, institusi budaya terbesar di negara itu menarik lebih dari satu juta pengunjung per tahun. Sebuah tangga besar mengarah ke sebuah plaza yang luas dan Wing Publik, dengan dinding jendela, kubah tembaga yang berangsur-angsur menjadi hijau sehingga bisa menandingi atap Gedung Parlemen yang indah di seberang sungai, dan pintu masuk utama yang menyerupai kepala dari kura-kura, simbol asli dari Ibu Pertiwi. Di dalam, lebih dari selusin tiang totem dari bangsa-bangsa First Nations di sepanjang pantai British Columbia berdiri di Grand Hall, pusat museum. Dari sini, Anda memasuki First Peoples Hall, yang menyajikan lebih dari 2.000 gambar dan artikel dari masyarakat adat di Kanada, yang menggambarkan segala hal mulai dari praktik medis tradisional dan pengobatan hingga strategi berburu.

Aula menyalurkan pengunjung ke Canadian Stamp Collection, yang menelusuri sejarah filateli negara tersebut dan berisi setiap cap yang pernah dikeluarkannya. Di lantai atas, di Canada Hall, 1.000 tahun sejarah bangsa terbentang dalam urutan kronologis, dimulai dengan eksplorasi oleh Viking dan berlanjut ke “Once in French America,” yang meneliti semua bahasa Prancis selama masa kolonial mereka di Kanada; replika kapal ikan paus dan kapal penangkap ikan; imigrasi dan perluasan barat, termasuk jalan raya Alberta dengan sumur minyak, silo biji-bijian, dan gereja Ukraina; dan selesai di bandara Vancouver. Anda dapat dengan mudah menghabiskan satu hari penuh di sini, paling tidak, tapi jika Anda masih punya waktu, teater IMAX menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menonton fitur yang selalu memukau. Pada saat Anda meninggalkan museum ini, Anda akan menerima pendidikan yang menyeluruh dan sangat menyenangkan tentang negara mammoth ini.

  1. Museum Anthropology (Vancouver, British Columbia)

Museum Anthropology (Vancouver, British Columbia)

Di kampus University of British Columbia yang luas di Vancouver, Museum Antropologi yang terkenal di dunia menawarkan lebih dari setengah juta objek. Pameran sementara berkisar dari perak Peru dengan kesadaran dan respons budaya terhadap AIDS di pedesaan Malawi.

Tapi itu pameran permanen yang saya lihat di sini. Koleksi museum termasuk materi arkeologi dan etnografi dari seluruh dunia, namun undian besar ini menampilkan lebih dari 7.000 artikel dari orang-orang asli pesisir British Columbia, orang-orang First Nations. Artefak seperti gelang kaki untuk penari, kepala harpoon, masker transformasi, dan tongkat berjalan memberikan tampilan menyeluruh ke dalam sistem budaya dan kepercayaan mereka. Tentu saja, ada tiang totem juga – museum ini memiliki koleksi terbaik di dunia.

Enam jenis kutub totem dapat diukir dengan pahatan yang mewakili segala sesuatu mulai dari cerita keluarga yang memilikinya, hingga sejarah klan tertentu, hingga legenda yang akrab, dengan setiap makhluk yang memiliki simbol dari hal lain. Atas dasar museum, sebuah penciptaan kembali sebuah desa Haida tradisional dengan rumah panjang, rumah mayat, dan 10 tiang totem menempatkan segala sesuatu secara perspektif.

Ini adalah tempat terbaik untuk belajar dan menghargai orang-orang yang percaya bahwa penangkap mimpi yang ditempatkan di dekat buaian akan menangkap dan menyaring mimpi buruk sebelum mereka sampai pada bayi yang sedang tidur, dan seekor anjing coyote bisa mengubah dirinya menjadi manusia.

  1. Museum Royal Alberta (Edmonton, Alberta)

Salah satu museum terbesar di Kanada barat (dengan tempat parkir yang sangat kecil), Museum Royal Alberta adalah cara yang hebat untuk melewatkan beberapa saat pada hari yang dingin di Edmonton. Tiga pameran permanen berfokus pada sejarah alam, dengan gunung burung yang mengesankan, permata dan mineral yang sangat berwarna, dan beberapa serangga hidup terbesar, paling eksotis, dan paling mengerikan; 11.000 tahun budaya Aborigin; dan serangkaian diorama yang menggambarkan satwa liar dan ekosistem Alberta.

Pameran sementara dapat berkisar dari industri minyak provinsi hingga kartu pos souvenir Ukraina kuno, tapi yang terbaik adalah fotografer Wildlife Photographer of the Year tahunan. Sejak tahun 1965, kompetisi internasional ini telah mengenali karya bintang orang dewasa dan orang dewasa muda yang mengambil beberapa gambar yang mengejutkan untuk orang seusia mereka. Pameran tersebut memamerkan foto-foto menakjubkan alam yang paling memukau: kalajengking dalam mode pemogokan, sebuah kebanggaan singa mengantuk di atas sebuah lembah berbatu di Tanzania, cumi-cumi dunia lain, badai petir yang mengerikan dan dahsyat saat terjadi letusan gunung berapi di Cile. Pameran ini berjalan selama beberapa bulan, musim dingin sampai musim semi, jadi pastikan Anda memberi waktu pada kunjungan Anda; itu tidak boleh dilewatkan!

  1. Museum Vancouver (Vancouver, British Columbia)

Di tepi Taman Vanier, Museum Vancouver dengan sempurna membawa pulang misinya: “Memegang cermin ke kota dan membuat percakapan provokatif tentang masa lalu, masa depan dan masa depannya.” Anda dapat belajar tentang sejarah dan perkembangan metropolitan Vancouver. melalui barang-barang dalam koleksi permanennya – tanda jalan bersejarah, memorabilia pengaruh imigran Skotlandia, kancing untuk Greenpeace (yang lahir di kota), tanda-tanda untuk industri baja kota, foto-foto jalanan tua, kepala naga China, dan pompa bensin pertama di Kanada (1907). Warna dan dengung yang tak henti-hentinya lampu neon menyerang indera Anda di pameran khusus, “Neon Vancouver, Ugly Vancouver, “yang menampilkan berbagai macam tanda neon yang membuat kota ini bersinar pada tahun 1950an sampai 1970an, ketika ada satu tanda neon untuk setiap 18 orang Vancouver – sekitar 19.000 secara total.

Sementara beberapa orang merasa bahwa tanda-tanda itu, mulai dari nama hotel dan toko perabot kantor hingga Kabaret Buddha Smilin, menandakan kegembiraan dan kemewahan Vancouver, banyak yang mengira betapa mempesona ini adalah tampilan yang tidak pantas dan norak yang mengelilingi kota mereka. “Undang-undang rasa yang baik” yang disahkan disukai yang terakhir, mengakibatkan kontroversi kewarganegaraan dan sebuah kota yang tidak berkedip sama norihnya seperti yang terjadi beberapa dekade yang lalu. Jika Anda menyukai Vancouver – dan Anda tahu Anda melakukannya – museum ini akan memberi Anda penghargaan yang lebih besar lagi untuk salah satu kota terbesar di Kanada.

  1. Museum Bank Canada (Ottawa, Ontario)

Museum Bank Canada (Ottawa, Ontario)

Siapa yang tidak suka uang? Dan siapa yang belum mengagumi karya seni mata uang dari negara-negara di seluruh dunia? Anda akan sulit sekali menemukan banyak orang yang tidak, dan karena itulah Museum Bank of Canada adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Meskipun nama museum itu menyesatkan dan sedikit off-menempatkan (yang benar-benar ingin melihat museum tentang Dewan Komisaris?), Kepemilikannya tidak. Nama awalnya, Museum Mata Uang, sebenarnya lebih representatif dari apa yang dikandungnya. Lebih dari 110.000 objek – tagihan, koin, cash register, alat produksi dan ukiran, barang palsu, dompet – terdiri dari koleksi sejarah numismatik selama 2.000 tahun. Dari catatan bank modern, sebuah koin dua sou Perancis dari 1757, ke batu tiga ton yang tidak praktis yang digunakan sebagai mata uang di Pulau Caroline dari Yap, Anda akan terpesona oleh apa yang orang-orang di seluruh dunia gunakan untuk membeli barang. Jika Anda pernah memiliki koleksi koin saat kecil atau dewasa, atau jika Anda memegang sebuah catatan atau koin dari tempat eksotis sebagai suvenir, Anda akan menyukai museum ini.